Cara Menampilakan Menu Tab Uangkan (Monetize) Pada Dasbor Blogspot

Kabar gembira bagi para bloger Indonesia, sekarang Google Adsanse sudah support dengan bahasa Indonesia. Nah sekarang kita harus menjaga agar Adsanse tidak ninggalin kita lagi. Lihat buktinya kalau google adsanse sudah support dengan bahasa Indonesia di : http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=en&answer=9727

Masalah yang akan kita bahas kali ini masih ada sangkutpautannya sama Goole Adsanse, biasanya kalau kita ingin mendaftarkan blog kita (blogspot) ke Google Adsanse maka harus melalui Dasbor Blogspot kita, yaitu melaui menu tab “uangkan (Monetize).

Nah bagai mana kalau menu tab Uangkan atau Monetize kita hilang atau belum ada, wah..ternyata cara untuk menampilkan atau mengembalikan menu tab Uangkan atau Monetize sangatlah mudah.

Adapun caranya seperti ini:
Langkah pertama, Masuk ke Home Blogspot anda.
Langkah kedua, Klik Menu Settings, pada menu settings cari sub menu Formatting
Langkah terakhir, Ubah Language menjadi English, selesai..mudah kan sob..

Cara di atas akan terlihat seperti gambar di bawah ini:

Sedang untuk Tampilan Blogger baru:
Klik Menu Setelan >>> kemudian cari Sub menu Bahasa dan Pemformatan >>> Ubah Language menjadi English


Kalau Blog saya sih belum saya daftarin ke Google Adsanse..takut buang-buang akun Email. Sobat semua tau sendirikan syarat untuk mendaftar ke Google adsanse, syaratnya bikin pusing, 
Seperti:
Syarat pertama: Anda harus sudah memiliki situs atau blog. Anda dapat menggunakan situs/blog platform mana saja, namun blog dengan domain sendiri lebih disukai Google. Adapun bila menggunakan blogspot, Insya Allah tetap dapat diterima bila konten blog anda disukai tim Google Adsense.

Syarat kedua: Situs atau blog anda harus berumur minimal 6 bulan. Memiliki konten yang bagus dan bukan hasil copy-paste. Trafik yang tinggi juga akan menarik perhatian tim Google Adsense. nah syarat ini yang bikin down.

Syarat ketiga: Baca Google Adsense Help Center di sini.

Syarat ke empat: Berdoa dan berdoa serta berusaha… 🙂

Leave a Reply